JPNN.com

Jalan Raya Dipadati Warga yang Menanti Jenazah BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 – 13:52 WIB Jalan Raya Dipadati Warga yang Menanti Jenazah BJ Habibie - JPNN.com
Suasana jelang pemakaman BJ Habibie di jalan raya sekitar TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Antusias warga untuk menyaksikan pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) sangat tinggi. Buktinya, ribuan orang turut memadati lokasi pemakaman.

Tidak hanya di area makam, warga juga memadati jalan raya sekitar. Dari arah Pancoran ke Pasar Minggu, tampak masyarakat memadati trotoar jalan. Bahkan pembatas jalan di tengah pun dipadati orang.

Warga terlihat antusias menantikan lewatnya rombongan mobil jenazah yang membawa mendiang BJ Habibie. Banyak yang berbondong-bondong untuk mengabadikan.

Sementara itu TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang sudah padat oleh banyak orang yang hendak menghadiri pemakaman BJ Habibie. Hadirin terdiri dari tamu penting, aparat, hingga masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Dari pantauan jpnn.com di lokasi, warga memadati area depan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, yang berada persis di pinggir jalan. Namun banyak pula masyarakat yang masuk ke area makam untuk melihat prosesi pemakaman BJ Habibie.

"Pengin lihat makamnya Pak Habibie, katanya di samping makam Bu Ainun," kata Ros, salah satu warga yang hadir di lokasi.

Sesuai rencana, BJ Habibie dimakamkan setelah disalatkan di waktu zuhur. Saat berita ini dibuat, rombongan jenazah belum tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu (11/9) petang. Beliau menghembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif selama 10 hari sejak 1 September 2019.(mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...