Jalan Sehat dan Kirab Pluralisme TMP Jadi Rekor di Bogor

Jalan Sehat dan Kirab Pluralisme TMP Jadi Rekor di Bogor
Suasana jalan sehat dan kirab budaya Taruna Merah Putih di Bogor, Minggu (13/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Puluhan ribu orang menyemarakkan aksi kirab budaya dan jalan sehat Taruna Merah Putih (TMP) di Bogor, Minggu (13/11) pagi. Warga dari berbagai kalangan tumpah ruah di jalanan dari Balai Kota Bogor hingga GOR Pajajaran.

Jalan sehat dan kirab dipimpin langsung oleh Ketua Umum TMP Maruarar Sirait. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiharto juga ikut berada di baris terdepan dengan mengenakan kaus merah.

Peserta jalan sehat antara lain dari kader TMP di kota dan kabupaten Bogor, serta berbagai elemen kepemudaan di daerah yang dikenal dengan Kota Hujan itu. Masyarakat umum dan pelajar juga ikut dalam kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan itu.

Maruarar mengatakan, acara itu sekaligus untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda. Menurutnya, upaya memupuk nasionalisme harus dengan tindakan nyata. "Kita tunjukkan nasionalisme kita dengan tindakan nyata,” katanya sebelum memulai jalan sehat.

Politikus PDIP itu menambahkan, kirab budaya TMP juga untuk menggemakan pentingnya menjaga kebhinnekaan. “Rakyat butuh contoh yang menggerakkan sehingga nasionalisme dan pluralisme benar-benar terjaga," ucapnya.

Sedangkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiharto menyampaikan pujian atas kegiatan TMP itu. Dalam pengamatan Bima, kegiatan jalan sehat itu mampu menyedot banyak orang.

Bima bahkan menganggap peserta jalan sehat TMP di Bogor itu menjadi rekor tersendiri bagi daerahnya.  "Jalan sehat TMP ini jalan sehat terbesar yang pernah ada di kota Bogor," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(yas/rmol/ara/jpnn)


BOGOR - Puluhan ribu orang menyemarakkan aksi kirab budaya dan jalan sehat Taruna Merah Putih (TMP) di Bogor, Minggu (13/11) pagi. Warga dari berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News