Jalankan Misi Go Global, Pengusaha Sepatu asal Bogor Ekspor Bareng Shopee

Jalankan Misi Go Global, Pengusaha Sepatu asal Bogor Ekspor Bareng Shopee
Tak sedikit pengusaha UMKM lokal yang merasakan berkah dari e-commerce atau bisnis online, salah satunya adalah Patris merek asal Bogor, Jabar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tak sedikit pengusaha UMKM lokal yang merasakan berkah dari e-commerce atau bisnis online.

Salah satunya UMKM sepatu asal Bogor bernama Patris, yang didirikan oleh pria bernama Ricco Antonius. Usahanya menjadi salah satu UMKM yang sukses mendulang rezeki dari bisnis online.

Ricco memulai bisnis sepatu saat pandemi, tetapi nyatanya penjualan toko Patris Official malah berkembang pesat hingga berhasil bertumbuh hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Patris, sempat dilanda dilema waktu memutuskan untuk mendirikan bisnis sepatu di saat orang-orang harus tinggal di rumah karena kebijakan lockdown.

“Awalnya pas mau seriusin bikin bisnis sepatu sendiri agak bingung. Lagi pandemi kan orang harus di rumah ya, tetapi kok malah bikin bisnis sepatu. Ya karena tekad saya sudah bulat dari dulu, dan keluarga juga sudah berpengalaman soal bisnis sepatu (offline), akhirnya kita putuskan kali ini jual online di Shopee aja,” ungkap Ricco.

Jalankan Misi Go Global, Pengusaha Sepatu asal Bogor Ekspor Bareng Shopee

Ricco meyakini Shopee memiliki jangkauan pembeli yang sangat luas. Selain itu, mereka menyadari bahwa banyak masyarakat Indonesia telah beralih ke belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Memang kami pilih untuk langsung menjual produk Patris secara online di Shopee supaya bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Kita merasa bahwa banyak masyarakat Indonesia yang belanja kebutuhannya di Shopee, jadi kita yakin kalau Shopee dapat mendatangkan banyak pembeli untuk kita. Dari segi aplikasi untuk penjual, Shopee sangat mudah untuk digunakan,” jelas Ricco.

Tak sedikit pengusaha UMKM lokal yang merasakan berkah dari e-commerce atau bisnis online, salah satunya adalah Patris merek asal Bogor, Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News