Jalinteng di Desa Epil Amblas

Jalinteng di Desa Epil Amblas
Jalinteng di Desa Epil Amblas
SEKAYU-Jalan lintas tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu  tepatnya di Desa Epil, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) amblas. Peristiwa amblasnya bahu  jalan yang juga memakan badan jalan tersebut, diduga akibat tidak mampu menahan beban kendaraan bertonase besar. Ditambah hujan yang belakangan ini hampir setiap hari terjadi membuat jalan tersebut labil.

“Amblasnya jalan ini Rabu malam (12/12) lalu. Saat itu, ada mobil fuso yang lewat, terdengar suara patahan tanah, ternyata setelah  kami lihat, bahu jalan yang amblas,”ujar Saman, warga  Desa Epil yang tinggal di sekitar lokasi, Kamis (13/12).

Memang kata Saman, di lokasi tempat amblasnya jalan, tengah dilakukan perbaikan jalan. Tapi perbaikannya sepertinya tidak dilakukan  serius. Buktinya alat berat yang ada di lokasi seringkali nganggur alias tidak dipergunakan.“Lihat saja sendiri pak, kalau jalan negara ini memang benar-benar  diperbaiki, pasti jalannya padat, tapi ini justru berlumpur,” tambahnya.

Sementara Lukman, salah satu sopir  yang sering melintasi lokasi  mengatakan,  kerusakan jalan jalinteng (Betung-Sekayu) sudah berlangsung lama sekali. “Entah kapan jalur lintas Betung-Sekayu ini mulus  tanpa ada kerusakan, sebab seumur hidup saya jalinteng ini belum pernah mulus, bahkan saat ini perbaikannya tidak secara keseluruhan,  justru sepotong-sepotong,”kata Lukman. (sid/lia)

SEKAYU-Jalan lintas tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu  tepatnya di Desa Epil, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) amblas. Peristiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News