Jalur Alternatif Rawan

Jalur Alternatif Rawan
Jalur Alternatif Rawan
TENGGARONG - Pascaambruknya Jembatan Kartanegara, Poros Loa Kulu - Loa Janan jadi jalan alternatif yang menghubungkan Tenggarong dengan Samarinda dan Balikpapan. Persoalan baru kini mengadang. Selain rawan macet, di sepanjang jalan sekitar 45 kilometer itu juga terdapat banyak lubang.

Jalan ini memang tidak pernah dilakukan secara tuntas, kondisinya juga sempit. Jika tidak segera dibenahi, dalam satu bulan ke depan arus lalu lintas di jalur tersebut akan mengalami kendala serius. Apalagi bukan hanya warga Kutai Kartanegara yang melintasi di jalur ini, tapi juga warga Kabupaten Kutai Barat.

Apalagi setiap pekan marak kegiatan masyarakat, seperti pasar tumpah. Hal tersebut diyakini akan membuat titik kemacetan baru. Menyikapi hal itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Nurhadi langsung mengundang pihak terkait untuk mencari solusi. Rapat tersebut digelar, kemarin (27/11), di gedung Polres Kukar yang lama, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan perusahaan batu bara.

“Rapat kordinasi ini untuk menginventarisasi permasalahan dengan pemangku kepentingan. Seperti Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, dan Pemkab Kukar. Jalan alternatif ini masih jauh dari standar,” paparnya.

TENGGARONG - Pascaambruknya Jembatan Kartanegara, Poros Loa Kulu - Loa Janan jadi jalan alternatif yang menghubungkan Tenggarong dengan Samarinda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News