Jalur KA Tanjung Priok Masih Terkendala Lahan

Jalur KA Tanjung Priok Masih Terkendala Lahan
Jalur KA Tanjung Priok Masih Terkendala Lahan

jpnn.com - JAKARTA - Jalur rel kereta api Tanjung Priok hingga kini belum juga beroperasi. Jalur kereta yang nantinya lebih sering digunakan untuk mengangkut barang ke pelabuhan itu masih terkendala masalah pembebasan lahan.

"Tanjung Priok masih diurus, karena ini masih harus ada penyelesaian tanah dengan Pelindo, tapi ternyata itu bukan punya Pelindo, tapi punya Kementerian PU," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro di Jakarta, Rabu (15/4).

Untuk mempercepat proses pembebasan lahan, KAI sudah mengirimkan surat kepada Kementerian PU agar perusahaan plat merah itu dimuluskan dalam menggunakan lahan tersebut.

Setelah masalah lahan beres, Edi menjamin tak lama lagi jalur KA menuju Tanjung Priok bakal segera beroperasi.

Dengan begitu, kemacetan yang selama ini kerap menghantui jalur menuju Pelabuhan Tanjung Priok karena banyaknya truk pengangkut barang berlalu lalang, dapat segera diminimalisir.

"Seharusnya kalau masalah tanah ini selesai ya cepet (jalur Tanjung Priok bisa beroperasi-red). Efeknya dari ini, jalur-jalur jalan raya akan berkurang macetnya, kerusakan jalan juga akan berkurang," sebut mantan direktur aset KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Jalur rel kereta api Tanjung Priok hingga kini belum juga beroperasi. Jalur kereta yang nantinya lebih sering digunakan untuk mengangkut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News