Jalur Padang - Padang Panjang - Bukittinggi Putus

Jalur Padang - Padang Panjang - Bukittinggi Putus
Jembatan putus di Kayu Tanam. Foto: Instagram infosumbar

jpnn.com, PADANG - Akses utama Padang - Bukittinggi via Padang Panjang putus lantaran jembatan di Kayu Tanam, Padang Pariaman roboh dihantam arus deras sungai.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan JawaPos.com, jembatan penghubung jalan lintas Sumatera yang tepatnya berada di Korong Pasa Usang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman dilaporkan roboh sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (10/12). Beruntung, peristiwa di tengah hujan deras tersebut tidak menelan korban jiwa.

Selain itu, sekitar pukul 19.00 WIB, juga terjadi peristiwa longsor di kawasan Malibo Anai, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Material longsor hingga pohon tumbang juga dilaporkan menutup badan jalan tersebut. Sehingga, tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Iya, putus total. Tidak bisa dilalui sama sekali," kata Kepala BPBD Padang Pariaman Budi Mulia membenarkan kejadian itu, Senin (10/12) malam.

Selain jembatan di jalan nasional itu, kata Budi, terdapat tiga jembatan putus lainnya yang menjadi penghubung jalan kabupaten Padang Pariaman. "Ada jembatan di Sungai Patai di Kayu Tanam. Jembatan Lubuk Napa di Padang Sago," katanya.

Selain jembatan ambruk, sejumlah kawasan Padang Pariaman juga dilanda longsor. "Tim masih di lokasi," katanya. (rcc/jpc)


Selain jembatan putus, sejumlah pohon tumbang juga menutup badan jalan nasional tersebut sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News