Jalur Pantura Masih Terus Berbenah

Jalur Pantura Masih Terus Berbenah
PERIKSA - Menteri Perhubungan Freddy Numberi saat melakukan inspeksi jalur mudik Pantura Cirebon-Brebes, Kamis (19/8). Foto: Yuda Sanjaya/Radar Cirebon.
MEMASUKI musim mudik tahun 2010, jalur mudik Cirebon-Jawa Tengah sejauh ini ternyata masih sibuk berbenah. Hal itu antara lain terlihat dalam kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Freddy Numberi, Kamis (19/8). Dari hasil pantauan itu terlihat bahwa sejumlah perbaikan masih dilakukan.

Misalnya saja memasuki pintu tol Ciperna menuju Kanci, di mana masih nampak perbaikan jalan. Kemudian di kilometer 240 jalan tol Kanci-Pejagan, juga masih dalam perbaikan. Sementara, kondisi yang cukup mengkhawatirkan justru terlihat di jalur Pantai Utara (Pantura) Brebes-Cirebon.

Rombongan Menhub yang menempuh rute Stasiun Kejaksan-Ciperna-Kanci-Pejagan, bertolak pulang melalui jalur Pantura Brebes-Cirebon, menyaksikan langsung proses perbaikan sejumlah ruas jalan yang masih berlangsung. Dari pantauan grup media ini, jalur perbatasan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes arah Cirebon terlihat masih berlubang. Pada beberapa titik, jalan bahkan terlihat bergelombang.

Kerusakan yang cukup parah terlihat di lajur kiri jalur Pantura Brebes arah Cirebon. Namun, kondisi relatif lebih baik terlihat dari jalur pantura Cirebon, meski sejumlah perbaikan masih nampak, misalnya di kawasan Gebang di mana jalan masih banyak yang berlubang. Di sana, jalan yang rusak parah terlihat di sekitar lokasi pembangunan flyover Gebang.

MEMASUKI musim mudik tahun 2010, jalur mudik Cirebon-Jawa Tengah sejauh ini ternyata masih sibuk berbenah. Hal itu antara lain terlihat dalam kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News