Jamaah Nangis sambil Berdoa Minta Hujan

Jamaah Nangis sambil Berdoa Minta Hujan
Jamaah Nangis sambil Berdoa Minta Hujan
JAMBI - Selain mengerahkan tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, pemerintah melakukan berbagai cara untuk memadamkan api yang membakar lahan. Salah satunya menggelar salat Istisqo (minta hujan). Salat Istisqo digelar di tiga tempat dalam waktu yang hampir bersamaan, Jumat (9/9).

Di Kota Jambi salat digelar di dua lokasi, yakni lapangan kantor Wali Kota Jambi di Kotabaru dan di halaman SMA Negeri 1 Kota Jambi. Kemudian, salat serupa juga digelar di lapangan kantor Bupati Tanjab Timur.

Di Kotabaru, salat digelar pukul 08.00. Selain PNS dan unsur muspida Kota, salat juga diikuti unsur pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi dan murid sekolah dasar (SD) di Kota Jambi. Di antara pejabat yang ikut salat adalah Sekda Kota Budidaya, Asisten III Zulkifli Yus, Direktur PDAM Firdaus, dan Kepala Bappeda Ertati Akhmad.

Sebelum salat, Ketua MUI Kota Jambi H Tarmizi menyampaikan pentingnya memohon kepada Allah SWT. Bertindak sebagai khotib dan imam adalah Dr Husin Abdul Wahab, Sekretaris MUI Kota Jambi.

JAMBI - Selain mengerahkan tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, pemerintah melakukan berbagai cara untuk memadamkan api yang membakar lahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News