Krisis Air Bersih, PDAM Siapkan Air Tangki Gratis

Krisis Air Bersih, PDAM Siapkan Air Tangki Gratis
Krisis Air Bersih, PDAM Siapkan Air Tangki Gratis
MAKASSAR - Krisis air bersih yang melanda sebagian kota Makassar membuat anggota dewan jengah juga. Dua politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) yakni Irwan ST dari Komisi B dan M Iqbal Djalil dari Komisi D DPRD Kota Makassar.

Kedua legislator ini mendatangi langsung Kantor PDAM untuk memperjelas penyebab krisis air dan upaya perusahaan pemerintah itu dalam menangani persoalan air di Makassar.

Mereka diterima Direktur Utama (Dirut) Ahmad Hamzah serta beberapa jajaran PDAM lainnya. Dari pertemuan tersebut, diperoleh informasi bahwa krisis air di tengah musim kemarau saat ini disebabkan air dari waduk dari Sungai Lekopancing banyak digunakan petani setempat untuk irigasi.

Sedangkan masalah lain disebabkan volume air DAM Bili-bili terus mengalami penurunan. "Soal Bili-bili memang sudah seperti itu. Tapi untuk Lekopancing, PDAM saat ini sedang melakukan negosiasi dengan petani agar air tersebut sebagian besar dialirkan untuk warga Makassar," beber Irwan.

MAKASSAR - Krisis air bersih yang melanda sebagian kota Makassar membuat anggota dewan jengah juga. Dua politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News