Jamin Kualitas, Yamaha Berikan Masa Garansi Rangka Selama 5 Tahun

Jamin Kualitas, Yamaha Berikan Masa Garansi Rangka Selama 5 Tahun
Ilustrasi rangka motor Yamaha Nmax. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memberikan garansi rangka atau sasis selama lima tahun atau 50 ribu km.

Hal itu mereka lakukan untuk menyakinkan konsumen dalam membeli kendaraannya akibat isu kualitas rangka yang kurang baik.

“Secara umum, tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya,” kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat Press Conference & Factory Visit di Pabrik YIMM – West Java, Karawang, Kamis.

Masa perpanjangan garansi rangka ini dimaksudkan untuk membuktikan kualitas rangka yang dimiliki oleh Yamaha Indonesia.

Sehingga, konsumen yang hendak membeli kendaraan tidak lagi khawatir soal isu-isu tersebut.

Menurut dia, perpanjangan masa garansi itu berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matik per 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Dia menambahkan baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global. Sehingga Yamaha Indonesia berani untuk memberikan masa garansi yang lebih panjang.

“Kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelumnya 1 tahun menjadi 5 tahun,” tambah dia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memberikan garansi rangka atau sasis selama lima tahun atau 50 ribu km.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News