Jamkrindo Beri Alat Musik untuk Pelajar Disabilitas di Sidoarjo

Jamkrindo Beri Alat Musik untuk Pelajar Disabilitas di Sidoarjo
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) turut menyemarakkan peringatan Hari Disabilitas Nasional 2023, yang jatuh pada 3 Desember. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SIDOARJO - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) turut menyemarakkan peringatan Hari Disabilitas Nasional 2023, yang jatuh pada 3 Desember.

Hari Disabilitas menjadi momentum untuk menyemarakkan keberagaman dan inklusivitas pada ekosistem pendidikan.

Jamkrindo melakukan pemberdayaan dalam pemberian bantuan berupa alat musik patrol dan gamelan kepada siswa-siswi SLB N Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 12 Desember 2023.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh tim Jamkrindo kepada Kepala Sekolah SLB N Gedangan Miseri.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengatakan bantuan berupa alat musik kepada SLB N Gedangan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dasar serta mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi disabilitas di bidang non-akademik khususnya seni budaya.

"Kami berharap siswa-siswi SLB N Gedangan dapat berekspresi dan lebih bersemangat untuk mengeyam pendidikan di sekolah," ujar Aribowo.

Pemberian sarana pendidikan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Jamkrindo kepada masyarakat.

Khususnya bagi pelajar disabilitas yang berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi pribadi yang unggul dan mandiri.

Jamkrindo melakukan pemberdayaan dalam pemberian bantuan berupa alat musik patrol dan gamelan kepada siswa-siswi SLB N Gedangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News