Jamkrindo Libatkan Peserta Magang dalam Proyek Sosial

Jamkrindo Libatkan Peserta Magang dalam Proyek Sosial
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mendorong peningkatan kompetensi soft skill, yang berfokus pada peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), melalui kegiatan proyek sosial di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mendorong peningkatan kompetensi soft skill, yang berfokus pada peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), melalui kegiatan proyek sosial di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Kegiatan sosial tersebut diharapkan bisa menjadi ajang pembelajaran berbasis pengalaman bagi seluruh peserta PMMB untuk mengasah kompetensi diri.

Direktur MSDM, Umum, Kepatuhan dan Teknologi Informasi PT Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, tema PMMB yang diusung oleh Jamkrindo ialah ‘Build People, Build The Future’.

Melalui tema tersebut, kegiatan yang dilakukan Jamkrindo tidak hanya dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda terjun langsung ke dunia kerja, tetapi juga menyiapkan para generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi unggul dan responsif atas perubahan zaman.

“Kami tidak hanya membekali para peserta magang dengan kemampuan hard skill saja, tetapi juga soft skill yang memang dibutuhkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Keterlibatan peserta magang dalam proyek sosial ini diharapkan dapat mengasah kompetensi leadership, kecerdasan emosional dan menumbuhkan jiwa sosial para peserta magang, selaras dengan AKHLAK," ujar Sulis.

Dalam proyek sosial ini, sebanyak 47 peserta magang ditempatkan di 8 kecamatan yang berada di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Di kecamatan tersebut mereka melakukan berbagai aktivitas antara lain pemberian bantuan pendidikan, kampanye anti sampah plastik, serta edukasi penyakit hepatitis dan covid di sekolah dasar.

Kegiatan proyek sosial tersebut juga melibatkan para Officer Development Program (ODP) perusahaan, sebagai team leader di masing-masing Kecamatan.

Jamkrindo mendorong peningkatan kompetensi soft skill, yang berfokus pada peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News