Jamsostek dan Askes Manfaatkan Program e-KTP

Jamsostek dan Askes Manfaatkan Program e-KTP
Jamsostek dan Askes Manfaatkan Program e-KTP
JAKARTA – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman, Direktur Utama PT.Asuransi Kesehatan (Askes) Fahmi Idris,  dan Direktur Utama PT.Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Alvin G Masasya, menandatangani kerjasama pemanfaatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), dan database kependudukan.

Menurut Alvin, kerjasama dilakukan demi meningkatkan dan memerluas jaringan pelayanan pada masyarakat pekerja. Karena dari sekitar 120 juta jiwa pekerja di Indonesia saat ini, hingga April 2013 tercatat baru 30,4 juta yang masuk program Jamosostek. Padahal PT.Jamsostek menargetkan mampu merangkul hingga 110 juta pekerja.

“Untuk mencapai target tersebut, salah satu resource (sumber)-nya adalah data kependudukan. Karena itu kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kemendagri dalam mereformasi data kependudukan di Indonesia,” ujar Alvin G Masasya di Jakarta, Senin (15/4).

Apa yang diungkapkan Alvin, disambut baik Dirjen Dukcapil, Irman. Ia mengakui, masalah data kependudukan selama ini memang menjadi momok karena tidak bisa dipercaya keakuratannya.

JAKARTA – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatataan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman, Direktur Utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News