Jamu Anies dengan Bakso Sukowati, SBY Kenang Dukungannya untuk Suami Megawati

Jamu Anies dengan Bakso Sukowati, SBY Kenang Dukungannya untuk Suami Megawati
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menerima kunjungan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Tim 8 di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat Jumat (25/8). Foto: Tangkapan layar video yang diterima JPNN.com

jpnn.com - CIKEAS - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menerima kunjungan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8).

Video yang diterima JPNN.com memperlihatkan Presiden Keenam RI itu menjamu Anies Baswedan yang didampingi Tim 8 dengan bakso Sukowati. 

"Sengaja kami suguhkan bakso Sukowati karena itu punya riwayat sejarah perjuangan, long long time ago, utamanya tahun 2004-2007. Jadi, ingin membawa perubahan selama ini, silaturahmi kami dan bakso Sukowati sebagai saksinya," kata SBY dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu berlangsung di perpustakaan pribadi di rumah SBY. Menurut SBY, perpustakaan itu merupakan ruangan bersejarah.

“Dahulu, pertemuan-pertemuan di Pilpres 2004 dan 2009, kami laksanakan di ruangan ini. Di sinilah Allah berikan jalan," tutur SBY.

Selanjutnya, SBY menyampaikan bahwa bakso Sukowati dan perpustakaan itu telah menjadi sejarah.

Mantan ketua umum PD itu mengatakan ada suatu sejarah di perpustakaan tersebut yang tidak diketahui banyak orang.

Di ruangan itulah SBY pernah menyatakan dukungannya kepada Taufiq Kiemas yang juga suami Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri untuk menjadi ketua MPR RI periode 2009-2014.

SBY menerima kunjungan Anies Baswedan dan Tim 8. SBY menyuguhkan hidangan bakso Sukowati. Dia pun mengenang dukungannya untuk suami Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News