Jamu Barcelona, Atletico Madrid Bermodal Tuah Stadion Baru

Jamu Barcelona, Atletico Madrid Bermodal Tuah Stadion Baru
Wanda Metropolitano. Foto: atleticodemadrid

jpnn.com, MADRID - Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone mengaku punya harapan baru menyusul kepindahan markas tim dari Vicente Calderon ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini. Selain stadion baru ini lebih megah, Simeone ingin memulai histori baru, khususnya ketika berhadapan dengan raksasa Catalunya, Barcelona.

Dari 21 pertemuan versus Barca, cuma dua kali pria berusia 47 tahun itu menang. Sisanya seri tujuh kali dan 12 kali kalah. Minggu (15/10) dini hari nanti, Atleti bertemu Barca di Stadion Wanda Metropolitano, Simeone berharap stadion ini memberikan tuah padanya. Kebetulan rekor Barca sejak 1999 lalu ketika bermain di stadion baru tidak cukup bagus.

Nah, di antara dua pertandingan kandang musim ini, versus Malaga (16/9) dan Sevilla (23/9), Atleti selalu memperoleh poin sempurna. Cuma Chelsea yang menodai kesakralan Wanda Metropolitano di Liga Champions (27/9) dengan menang 2-1.

Sebelum pertandingan dini hari nanti seperti diberitakan Mundo Deportivo kemarin (13/10) Simeone memberikan atensi besar buat Barca di bawah era entrenador Ernesto Valverde ini. Blaugrana yang memimpin klasemen masih memegang rekor sempurna. Tujuh laga, tujuh kemenangan.

“Kami sudah bertemu di beberapa laga penting. Kali ini punya kepentingan yang signifikan karena mereka sangat kuat di La Liga. Ernesto Valverde merenovasi Barca musim ini,” kata mantan arsitek Estudiantes dan River Plate itu.

Kehilangan Neymar rupanya bukan masalah besar bagi Barca sejauh ini menurut Simeone. Masih adanya Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez memastikan DNA permainan ofensif Barca terjaga.

Simeone memberikan perhatian khusus kepada trio lini tengah Barca, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta yang kian solid. Plus kedatangan Paulinho musim ini menjadikan lini tengah Barca sangat maut.

Pria yang memberikan mahkota La Liga musim 2013-2014 itu memiliki pekerjaan rumah di lini depannya. Sang tombak utama Antoine Griezmann belum menemukan tandem yang cocok.

Di La Liga musim ini, Atletico selalu menang dalam partai kandang baru mereka di Wanda Metropolitano.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News