Jamu Madura United, Persiba Tanpa Dua Stopper Andalan

Jamu Madura United, Persiba Tanpa Dua Stopper Andalan
Tim pelatih Persiba Balikpapan memberi arahan kepada anak asuhnya saat latihan kemarin. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan memastikan tidak bisa menurunkan dua stopper andal mereka saat menjamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (29/10) besok.

Tak hanya ditinggal dua stopper, Absor Fauzi dan Yudi Khoerudin karena akumulasi kartu kuning, tim berjuluk Beruang Madu bisa ditinggal tiga pilar penting lainnya.

Yakni bek kanan Alfath Fathier, marquee player Junior Lopes, dan Anmar Almubaraki. Tiga pemain ini terlihat berlatih terpisah, saat tim menggelar persiapan di Lapangan Bima Sakti, Lanud Balikpapan, Jumat (27/10).

Bahkan, Anmar dan Junior harus mendapat terapi es di paha kanannya ketika rekan-rekannya masih berlatih.

"Mereka bertiga sedang bermasalah dengan kakinya. Jadi, saya tidak mau memaksa mereka untuk bergabung. Takutnya lebih parah," kata pelatih Persiba Haryadi, usai memimpin anak asuhnya berlatih.

Kendati diterpa badai cedera, pria berlisensi A AFC ini mengaku, tidak khawatir. Pasalnya, dia mendapat garansi dari tim medis, bahwa tiga pemain bisa tampil sua Madura United.

"Mereka hanya butuh perawatan sedikit. Makanya, saya minta tim medis kerja maksimal. Tenaga pemain ini sangat penting dan harus main lawan Madura United," jelas Haryadi.

Diketahui, peran tiga pemain ini memang sentral. Anmar saat ini jadi tumpuan lini serang tim dalam membobol jala lawan. Pria berpaspor Irak ini tercatat sebagai top skor tim dengan tujuh gol dan dua assist.

Persiba Balikpapan memastikan tidak bisa menurunkan dua stopper andal mereka saat menjamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (29/10) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News