Jangan Anggap Remeh Ducati

Kejar Lawan, Terjunkan Tim Kedua di Jerez

Jangan Anggap Remeh Ducati
Jangan Anggap Remeh Ducati
BOLOGNA - Jangan coret dulu tim pabrikan Marlboro Ducati dari persaingan MotoGP 2011. Selalu terpuruk sampai uji coba ketiga di Sirkuit Sepang tidak berarti Valentino Rossi dan Nicky Hayden tak memiliki kekuatan untuk memulai lomba perdana pada 20 Maret nanti. Untuk mengejar para rival, mereka tengah melakukan segala upaya.

Salah satunya adalah menerjunkan dua tim sekaligus untuk mengembangkan Desmosedici GP11. Satu tim diterjunkan di Sirkuit Sepang pada 22-24 Februari lalu. Satu tim lagi diterjunkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 23-25 Februari.

Karena uji coba resmi, tim di Sepang menurunkan duet pembalap Rossi dan Hayden. Sementara, di Jerez yang diterjunkan adalah test rider Franco Battaini. Meski "hanya menurunkan Battaini, tes di Jerez sangat serius karena dicampingi langsung oleh bos Ducati Filippo Preziosi.

Meski berada di Spanyol, ribuan kilometer dari Malaysia, Preziosi tetap memantau perkembangan di Sepang. Dia juga terus berkoordinasi dengan tim teknis di Sepang, untuk mengarahkan pengembangan motor yang dilakukan Rossi dan Hayden.

BOLOGNA - Jangan coret dulu tim pabrikan Marlboro Ducati dari persaingan MotoGP 2011. Selalu terpuruk sampai uji coba ketiga di Sirkuit Sepang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News