Jangan Berharap Busyro Main Gebrak

Jangan Berharap Busyro Main Gebrak
Jangan Berharap Busyro Main Gebrak
JAKARTA -- Pengacara senior, Adnan Buyung Nasution, mengaku bangga atas terpilihnya Busyro Muqoddas sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Buyung mengaku paham betul track record Busyro, lantaran merupakan yuniornya saat masih di Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

"Dia yunior saya yang saya percayakan memimpin kantor pertama LBH di Jogja. Dia lurus, bersih, meskipun orangnya agak kalem. Mungkin dia pakai istilah elegan," ujar Adnan Buyung di Jakarta, Jumat (26/11).

Sedang Bambang Widjojanto (BW), kata Buyung, merupakan bekas anak buahnya saat di LBH. Sebenarnya, lanjut Buyung, BW merupakan sosok yang dianggap tepat memimpin KPK karena karakternya yang keras.

"Bagi sebagian orang, Bambang dianggap sebagai sosok yang paling tepat saat ini. Karena dibutuhkan orang yang keras untuk langsung gebrak sana gebrak sini. Busyro tidak bisa kita harapkan begitu. Dia akan bekerja sangat berhati-hati dan yang elegan, manis dan tidak menimbulkan kontroversial," kata Buyung.

JAKARTA -- Pengacara senior, Adnan Buyung Nasution, mengaku bangga atas terpilihnya Busyro Muqoddas sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News