Jangan Berharap Kejutan

Jangan Berharap Kejutan
Bek Real Madrid, Pepe (kiri) dan Lionel Messi.
BARCELONA - Sebuah kejutan melihat Barcelona gagal melangkah ke semifinal Copa del Rey. Bagaimana tidak, berbekal kemenangan 2-1 di kandang Real Madrid (18/1), Barca -sebutan Barcelona- bakal berada di atas angin dalam pertemuan kedua di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 04.00 WIB).

Kans Real membuat kejutan memang sangat tipis jika tidak dibilang mustahil. Los Merengues -sebutan Real- tidak pernah bisa menang di Nou Camp di era kepelatihan Jose Mourinho. Dari tiga kesempatan, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Barca juga memiliki rekor home fantastis musim ini. Dari 15 kali menjamu lawan-lawannya di berbagai ajang, Barca hanya kecolongan dari AC Milan yang mampu menahan seri 2-2 di fase grup Liga Champions pada 13 September 2011. Catatan golnya pun dahsyat, yakni mencetak 66 gol atau rata-rata mencetak 4,4 gol per laga serta hanya kebobolan empat gol.

 

Namun, seperti biasa, kubu Barca tetap bersikap low profile. Tuan rumah menganggap leg kedua melawan Real masih akan berlangsung ketat, panas, dan berimbang sebagaimana yang diungkapkan gelandang serang Barca Andres Inietsa.

 

BARCELONA - Sebuah kejutan melihat Barcelona gagal melangkah ke semifinal Copa del Rey. Bagaimana tidak, berbekal kemenangan 2-1 di kandang Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News