JPNN.com

Jangan Berisik! 10 Capim KPK Lagi Bikin Makalah di Komisi III

Senin, 09 September 2019 – 17:03 WIB
Jangan Berisik! 10 Capim KPK Lagi Bikin Makalah di Komisi III - JPNN.com
Capim KPK membuat makalah di Komisi III DPR, Senin (9/9). Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suasana di ruang sidang Komisi III DPR, Senin (9/9) senyap.Sepuluh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) sedang berkonsentrasi membuat makalah yang akan diuji dalam proses fit and proper test.

Sepuluh kandidat pimpinan lembaga antirasuah itu adalah Alexander Marwata (KPK), Firli Bahuri (Polri), I Nyoman Wara (Auditor BPK), Johanis Tanak (Jaksa), Lili Pintauli Siregar (Advokat), Luthfi Jayadi Kurniawan (Dosen), Nawawi Pomolango (Hakim), Nurul Ghufron (Dosen), Roby Arya (PNS Sekretariat Kabinet), dan Sigit Danang Joyo (PNS Kementerian Keuangan).

Mereka diberi waktu satu jam 30 menit untuk menyelesaikan makalah tersebut.

BACA JUGA: Wakil Komisi III Pastikan Tak Ada Lobi Politik saat Menguji Capim KPK

Karena membutuhkan konsentrasi, pengunjung sidang yang ada di balkon ruangan diminta tidak berisik.

Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin saat membuka sesi itu mengatakan, makalah yang dibuat para capim KPK akan didalami anggota dewan saat proses wawancara yang akan betlangsung selama dua hari, Rabu - Kamis (11-12) September. "Kami alokasikan waktu selama satu jam 30 menit," kata Azis.

Para capim KPK membuat makalah berdasarkan 14 topik yang telah disiapkan pansel Komisi III. Masing-masing calon memilih tema dengan cara diundi, sekaligus pengundian nomor urut untuk wawancara nanti. (fat/jpnn)

Berikut 14 tema makalah yang disiapkan pansel capim KPK Komisi III:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek