Jangan Biarkan Ulah FPI

Jangan Biarkan Ulah FPI
Jangan Biarkan Ulah FPI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, teguran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal tindakan kericuhan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di Kendal, sudah tepat.

Alasannya, seorang kepala negara memang layak menegur elemen organisasi masyarakat yang menabrak aturan dan ketertiban.

Menurutnya, sweeping yang dilakukan FPI apapun alasannya telah menyalahi aturan. "Ada kepolisian jika terjadi pelanggaran hukum," ujar Ramadhan lewat layanan pesan singkat, Selasa (23/7).

Ia menambahkan, kericuhan di Kendal memang harus disikapi tegas oleh presiden. Negara lanjutnya, tidak boleh kalah pada saat berhadapan dengan elemen yang menggunakan provokasi kekerasan.

"Jika dibiarkan FPI bersweeping dan negara mendiamkan, bisa jadi preseden buruk," ucap Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut.

Dijelaskan Ramadhan, bentrokan FPI dengan warga Kendal sungguh memprihatinkan. Apalagi saat itu juga jatuh korban tewas. "Islam adalah agama damai, bukan provokatif dan kekerasan," katanya.

Seperti diketahui, Presiden SBY mengingatkan elemen masyarakat termasuk Ormas agar tidak melakukan aksi kekerasan dengan mengatasnamakan agama. Hal ini diungkapkan Presiden terkait aksi kasar FPI di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7) lalu.

Presiden menegaskan ajaran agama Islam tidak identik dengan kekerasan, perusakan dan aksi main hakim sendiri.  (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, teguran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal tindakan kericuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News