Jangan Diinjak! Ini Khusus buat Raja Salman

Jangan Diinjak! Ini Khusus buat Raja Salman
Karept merah terhampar di gedung DPR, spesial buat Raja Salman. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com - jpnn.com -Karpet merah spesial sengaja dipasang khusus buat Raja Salman yang akan berkunjung ke Gedung Kura-kura, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3). Karpet itu digelar mulai dari pintu masuk gedung hingga ruang paripurna I.

Selain Raja Salman, orang lain tidak diperkenankan menginjak karpet itu. "Biar raja yang injak, " ujar Herry Ardyanto, petugas yang tengah berjaga di depan Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ya, sejak dipasang kemarin, karpet merah khusus Raja Salman itu masih diberi plastik agar tidak tersentuh telapak kaki para pejalan kaki atau pun petugas yang mempersiapkan dekorasi di Gedung Kura-kura tersebut. "Tadi malam sempat dibersihkan lagi," sebutnya.

Diketahui, sejumlah fasilitas khusus diberikan DPR untuk Raja Salman dalam kunjungannya. Selain karpet merah, mereka juga membuat agar jalan ke arah Ruang Paripurna I dibuat landai.

Ada juga kursi khusus yang disesuaikan dengan tubuh Raja Salman di panggung ruang paripurna tempatnya untuk duduk dan berpidato. Bahkan, mikrofon pun disesuaikan, disepuh berwarna emas.

Pihak DPR juga sudah memperbaiki toilet untuk VVIP di gedung itu. Tempat duduk toilet tersebut sengaja ditinggikan. Sementara dekorasi juga tak luput disediakan khusus. Dengan ratusan ribu bunga berlatar suasana adat Jawa. (dna/jpg/jpnn)


Karpet merah spesial sengaja dipasang khusus buat Raja Salman yang akan berkunjung ke Gedung Kura-kura, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3). Karpet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News