Jangan Dipercaya 100 Persen

Susno Terkait Buku 'Bukan Testimoni'-nya

Jangan Dipercaya 100 Persen
Mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji dalam acara bedah buku di Ekalokasari Plaza, Bogor. Foto: Sofyansyah/Radar Bogor/JPNN.
JAKARTA - Buku Bukan Testimoni Susno sudah beredar. Buku yang menceritakan kronik karir Komjen (Pol) Susno Duaji kala menjabat Kabareskrim Polri itu, kini sudah bisa diakses masyarakat. Buku setebal 139 halaman ini berisi seputar sepak terjang Susno, serta keterangannya yang seolah menelanjangi institusi Polri. Bahkan si penulis juga menyebut ada lima kebohongan besar yang dilakukan Kapolri.

Namun demikian, Susno, bintang dalam tulisan itu, meminta masyarakat tak percaya 100 persen dengan buku yang mengulas tentang dirinya itu. Menurutnya, karena buatan manusia, tentu banyak hal subyektif dari kacamata penulis yang tertuang dalam buku tersebut.

"(Isinya) subyektif, tidak benar 100 persen. Jangan telalu percaya dengan sesuatu yang orang tulis. Saya kalau ditanya, pasti yang bagus-bagus. Saya sendiri terkadang tidak percaya kepada diri sendiri, apalagi masyarakat," ujarnya saat ditemui di Brawijaya, Women and Children Hospital, Jakarta Selatan, Kamis (25/2) malam.

"Dikatakan Susno, dirinya tak ikut campur dalam isi buku ataupun tata letak buku terbitan Gramedia itu. Jikapun ada, hanya beberapa data pribadi yang diluruskannya, seperti nama istri, tempat lahir dan sebagainya. "Buku itu yang nulis Izhari. Dia tulis, saya sama sekali tidak mencampuri, tidak mempengaruhi materinya," paparnya.

JAKARTA - Buku Bukan Testimoni Susno sudah beredar. Buku yang menceritakan kronik karir Komjen (Pol) Susno Duaji kala menjabat Kabareskrim Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News