'Jangan Dipikir Jokowi itu Penakut'

'Jangan Dipikir Jokowi itu Penakut'
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para relawan pendukung Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 lalu berkumpul di lapangan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (16/5). Foto: Edi Ismail/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah merosotnya popularitas Presiden Jokowi pada awal masa pemerintahan, para relawan selama kampanye pilres 2014 merapatkan barisan. Mereka yang terdiri atas sejumlah komponen itu berkumpul dalam Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kemarin, Jokowi menyambangi ribuan relawan yang berdatangan dari sejumlah wilayah Indonesia sejak Jumat (15/5) tersebut.

”Pertemuan ini membuktikan bahwa presiden kita, Jokowi, tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya,” kata Adian Napitupulu, ketua umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang juga bekas aktivis ’98, di lokasi jambore.   

Setidaknya 14 komunitas relawan berikut pentolan masing-masing hadir dalam ajang tersebut. Selain Adian, hadir Ketua Umum Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono, Ketua Umum Bara JP Sihol Manulang, dan Ketua Umum Seknas Jokowi M. Yamin. Tampak pula Ketua Umum Cakra Naga Da'i Bachtiar, Ketua Umum Relawan Merah Putih Maruarar Sirait, dan Ketua Umum Sekber Jokowi Bayu Tami.

Humas Jambore Mustar Bona Ventura Manurung menambahkan, agenda kegiatan para pendukung Jokowi saat pilpres lalu itu murni konsolidasi para relawan. Dia menegaskan, forum tersebut tidak berkaitan sama sekali dengan wacana gelombang aksi yang mungkin muncul bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei mendatang.

”Bukan tandingan agenda aksi 20 Mei. Tidak ada pembicaraan itu. Ini betul-betul ingin silaturahmi saja,” tutur Mustar.

Nuansa seperti kampanye pilpres lalu kental di acara jambore tersebut. Tidak hanya terasa dari pakaian para relawan ataupun atribut seperti spanduk dukungan yang juga bertebaran di arena, hawa seperti saat kampanye juga muncul saat Jokowi tiba di lokasi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut dengan lagu Salam Tiga Jari yang merupakan gubahan dari lagu kampanye pasangan Jokowi-JK Salam Dua Jari.      

JAKARTA - Di tengah merosotnya popularitas Presiden Jokowi pada awal masa pemerintahan, para relawan selama kampanye pilres 2014 merapatkan barisan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News