Jangan Golput, Coblos Saja Duet Putih untuk Fastabiqul Khairat

Jangan Golput, Coblos Saja Duet Putih untuk Fastabiqul Khairat
KH Ma'ruf Amin (duduk di tengah) dalam acara Deklarasi Kiai dan Santri DIY untuk Kemenangan 01 di Lapangan Mlangi, Sleman, Yogyakarta, Kamis (28/3). Foto: Tim KMA

jpnn.com, SLEMAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma’ruf Amin mengajak warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menghindari golput dengan menggunakan hak pilih Pemilu 2019. Pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu meminta masyarakat tetap mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang untuk menggunakan hak pilih tanpa khawatir akan adanya intimidasi.

Kiai Ma’ruf menyampaikan hal itu saat menghadiri Deklarasi Kiai dan Santri untuk Kemenangan 01 di Lapangan Mlangi, Kabupaten Sleman, Kamis (28/3). Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meminta para kiai dan santri datang ke TPS pada 17 April 2019 dan memilih duet Jokowi - Ma’ruf yang dalam surat suara mengenakan baju putih.

“Jangan terpengaruh oleh orang-orang yang mengajak golput. Jangan takut dengan ancaman-ancaman atau intimidasi apapun. Nanti tanggal 17 April kita ke TPS, pakai baju putih, coblos yang pakai pakaian putih-putih,” ujar Kiai Ma’ruf.

Baca juga:

Di Depan Pendukung, Kiai Ma'ruf Sebut Ada Capres Tak Direstui Allah

Survei CSIS: Jarak Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandi Masih Besar

Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menambahkan, warga DIY dikenal cerdas dan berbudaya. Karena itu Kiai Ma’ruf meyakini warga DIY tak akan terpengaruh hoaks dan provokasi yang marak belakangan ini.

Kiai Ma’ruf menambahkan, Presiden Jokowi ingin melanjutkan berbagai program pembangunan. Menurutnya, pembangunan itu tidak sebatas infrastruktur fisik, tetapi juga sumber daya manusianya.

KH Ma’ruf Amin mengajak warga menghindari golput dengan menggunakan hak pilih Pemilu 2019. Pendamping Jokowi di Pilpres 2019 itu mendorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News