Jangan Jadikan Islam Tameng Terorisme

Jangan Jadikan Islam Tameng Terorisme
Jangan Jadikan Islam Tameng Terorisme
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar ajaran Islam tidak dijadikan tameng tindakan terorisme. Dia mengatakan, siapapun  tidak boleh mengatasnamakan agama sebagai instrumen untuk melakukan tindak kekerasan dan teror.

"Jangan biarkan generasi muda kita menafsirkan makna jihad di dalam Alquransecara keliru, sebagai jalan kekerasan dan menghalalkan segala cara. Janganlah menjadikan ajaran Islam sebagai tameng, untuk membenarkan tindakan terorisme," kata SBY dalam silaturahmi dengan peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Tingkat ASEAN dan Pasifik di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

SBY mengatakan, jihad harus dimaknai sebagaimana mestinya. "Seperti jihad melawan hawa nafsu, kemiskinan, keterbelakangan, perilaku korupsi, dan jihad dalam menyejahterakan umat serta memajukan bangsa dan negara," kata SBY.

Presiden menambahkan, Indonesia terus mendorong   terciptanya teladan kemuliaan dan keadaban Islam  dalam percaturan global. "Kaum muslim  harus mampu menampilkan  wajah  Islam  yang ramah dan toleran," katanya.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar ajaran Islam tidak dijadikan tameng tindakan terorisme. Dia mengatakan, siapapun 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News