Rabu, 20 Juni 2018 – 12:48 WIB

Jangan Kupas Kulit Apel Saat Ingin Dimakan! Ini Alasannya

Rabu, 10 Januari 2018 – 12:18 WIB
Jangan Kupas Kulit Apel Saat Ingin Dimakan! Ini Alasannya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Teknik memakan buah bisa bermacam-macam. Ada yang bisa langsung dimakan dengan kulitnya seperti buah apel.

Namun, benarkan memakan apel dengan kulit lebih baik daripada dikupas?

Dalam keterangan tertulis hellosehat.com, Selasa (9/1), masalah teknik makan buah tergantung selera. Karena yang paling penting adalah mengosumsi buah setiap hari.

Meski begitu, mengupas kulit buah ternyata bisa membuat seseorang kehilangan sejumlah nutrisi penting bagi tubuh.

Kebanyakan orang menganggap bahwa daging buah adalah bagian yang paling bergizi. Tapi, anggapan ini ternyata kurang tepat.

Justru, kandungan vitamin, mineral, dan senyawa lain yang bermanfaat paling banyak tersimpan di kulit buah. Dengan mengupas kulitnya, malah akan kehilangan sekitar sepertiga dari nutrisi tersebut.

Seperti halnya pada apel. Satu buah apel utuh dengan kulitnya bisa mengandung vitamin K lebih dari 332 persen, vitamin C lebih dari 142 persen, kalsium 20 persen lebih banyak, dan hingga kalium 19 persen lebih banyak daripada apel yang sudah dikupas.

Kenapa nilai gizi keduanya bisa berbeda, padahal masih sama-sama apel? Hal ini disebabkan oleh kandungan air dalam daging buah yang bisa menguap setelah dikupas.

SHARES
TAGS   apel kulit apel
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar