Jangan Lupa, Ayo Beramal Lewat Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo untuk Lawan Corona

Jangan Lupa, Ayo Beramal Lewat Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo untuk Lawan Corona
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar konser amal guna menggalang dana untuk penanggulangan pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Dengan melibatkan Badan Pemibaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), MPR mengadakan Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona pada Minggu (17/5) pukul 19.30 – 22.00 WIB langsung dari Studio TVRI Jakarta.

Kegiatan itu juga akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi nasional, di antaranya iNews, NetTV, Metro TV, OChannel dan ANTV. Dengan demikian masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca. 

Konser itu juga akan menghadirkan para tokoh dan pimpinan lembaga negara secara virtual. Di antaranya adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman.

Selain itu, sejumlah pejabat lainnya yang akan ikut bergabung secara daring adalah Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis,  Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Parekraf Whisnutama, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani.

Adapun para artis yang akan terlibat dalam konser itu adalah Bimbo, Judika, Rossa, Via Vallen, Baim Wong, dan sejumlah musisi serta penyanyi lainnya. Menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo, konser itu untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadan yang diselimuti pandemi Covid-19.

Bamsoet -panggilan akrabnya- mengharapkan konser tersebut bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19. Politikus Golkar itu meyakini konser itu akan merekatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa pada masa-masa sulit.

“Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia,” tegas Bamsoet.

MPR akan menggelar 'Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona' guna menggalang dana untuk penanggulangan pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News