Jangan Lupa, Petani Adalah Penolong Negeri

Jangan Lupa, Petani Adalah Penolong Negeri
Petani di sawah. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai, harus ada tindakan cepat dan terobosan baru dari pemerintah untuk melakukan reformasi pembangunan pertanian secara menyeluruh.

Tujuannya, untuk mengangkat harkat dan martabat para petani agar terlepas dari kemiskinan sehingga bisa hidup sejahtera.

"Langkah nyata, komprehensif dan mendasar diperlukan untuk mengatasi carut marut persoalan pertanian di Indonesia," ujar Muhaimin pada ‎Sarasehan Nasional 'Nasib Petani di Era Jokowi' yang digelar di DPP PKB.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, langkah nyata yang dapat dilakukan antara lain, mengawal program strategis yang digagas era pemerintahan Jokowi.

Untuk kemudian dipastikan mampu mendongkrak secara efektif kesejahteraan petani sebagai pahlawan pangan dan penyokong utama kedaulatan pangan Indonesia.

"Saya kira peringatan Hari Tani Nasional 2017 yang jatuh pada hari ini, penting menjadi momentum menata ulang pembangunan sektor pertanian dan sektor-sektor pendukungnya," ucapnya.

Cak Imin memastikan PKB akan terus konsisten membela, memberdayakan dan menyejahterakan petani.

"Sebagaimana dikatakan Hadratus Syeikh Hasyim As'ary, petani adalah penolong negeri. Karena itu sebagai aktor utama kedaulatan pangan, petani adalah pilar bagi kebangkitan bangsa‎," pungkas Cak Imin.(gir/jpnn)


Pemerintah diminta mengangkat harkat dan martabat para petani agar terlepas dari kemiskinan sehingga bisa hidup sejahtera


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News