Jangan Manjakan Koruptor!

Jangan Manjakan Koruptor!
Jangan Manjakan Koruptor!
MAKASSAR - Kasus korupsi memang menjadi permasalahan yang seolah sangat sulit untuk diberantas. Dari tahun ke tahun jumlah kasus bukannya berkurang, bahkan terus meningkat. Dari data juga mengungkapkan Indonesia menempati urutan kedua di Asia sebagai negara terkorup.

Permasalahan inilah yang menjadi landasan pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi "Kewaspadaan Nasional Terhadap bahaya Korupsi" yang dilaksanakan di Balai Sidang Universitas 45, Rabu (21/12).

Beberapa pembicara yang hadir adalah mereka yang memang sudah kompeten di bidangnya masing-masing. Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Guntur Kusmeiyano, Dr. Azikin Zolthan sebagai perwakilan pemerintah provinsi, Chaerul Amir dari Kejaksaan Tinggi Sulsel, AKP Muh. Tahir dari Kapolda dan Marwan Mas selaku pakar hukum. Kegiatan ini juga diikuti seluruh civitas kampus Universitas 45.

Tampil sebagai pembicara pertama, Guntur Kusmeiyano mengatakan, kasus korupsi yang terjadi saat ini merupakan sesuatu yang sangat kompleks. Setiap orang mempunyai sudut pandang yang berbeda mengenai korupsi. Dengam demikian memang perlu ada formula khusus yang harus diterapkan untuk memberantas permasalahan ini.

MAKASSAR - Kasus korupsi memang menjadi permasalahan yang seolah sangat sulit untuk diberantas. Dari tahun ke tahun jumlah kasus bukannya berkurang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News