JPNN.com

Jangan Mulai Awal Tahun dengan 4 hal Buruk ini

Rabu, 02 Januari 2019 – 04:07 WIB Jangan Mulai Awal Tahun dengan 4 hal Buruk ini - JPNN.com
Pasangan bertengkar. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Bicara soal tahun baru, terkadang orang-orang hanya mementingkan resolusinya saja tanpa memikirkan bagaimana memulai tahun baru dengan cara-cara yang baik. 

Pasalnya, jika Anda tidak membuang beberapa kebiasaan buruk tertentu, bisa-bisa 2019 Anda berjalan biasa saja, atau mungkin lebih buruk dari tahun sebelumnya.

Penyebabnya bisa jadi karena Anda memulai tahun baru dengan hal-hal yang justru mengakibatkan masalah bagi Anda. Maka, agar 2019 Anda berjalan dengan harmonis, sehat dan produktif, hindari beberapa cara buruk di bawah ini, seperti dilansir Reader’s Digest.

1.Memulai tahun baru dengan sebuah pertengkaran

Ya, ini merupakan salah satu cara terburuk untuk memulai tahun baru. Apalagi jika Anda bertengkar dengan orang yang dekat dengan Anda, seperti orang tua, sahabat, atasan, teman se-tim, ataupun pasangan.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari percakapan atau tindakan yang terbilang sensitif dan tekan ego Anda untuk menang  sendiri. Pertengkaran di awal tahun hanya akan memengaruhi perjalanan hidup Anda selama setahun ke depan kelabu dan itu pasti akan membuat Anda tidak nyaman. Pertengkaran juga bisa mengganggu fisik Anda. Beberapa gangguan kesehatan yang bisa Anda alami akibat pertengkaran adalah sakit kepala, sesak napas, sakit perut, hingga yang terburuk, serangan jantung.

2.Memulai tahun baru dengan belanja berlebihan

Diskon akhir tahun memang sangat menggiurkan. Kondisi ini sering membuat orang kalap berbelanja. Mengutip Reader’s Digest, orang Amerika bahkan menambah utang kartu kredit mereka minimal 1.003 US $ atau lebih dari 14 juta rupiah. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy