Jangan Remehkan Try out

Jangan Remehkan Try out
Jangan Remehkan Try out
BANJARBARU – Sebanyak 24 sekolah Senin (7/3) hari ini, bakal dibanjiri siswa kelas enam dari 80 Sekolah Dasar sederajat se-Kota Banjarbaru, untuk mengikuti try out alias uji coba Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN).

Terkait pelaksanaan try out tersebut,  Kepada Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Banjarbaru M Sidik mewanti-wanti, walaupun hanya uji coba, namun hal ini tidak boleh dianggap remeh. “Di sinilah (try out) kita para orang tua bisa melihat kemampuan anak-anak kita,” ujarnya.

Ditambahkannya, baik itu siswa yang bersekolah negeri yang berjumlah 67 sekolah, maupun sekolah swasta 13 sekolah, mulai dari hari ini hingga dua hari ke depan diharapkan berjuang sungguh-sungguh seperti UASBN.”Semoga try out tiga hari ini, bisa memberikan pelajaran berguna bagi siswa, guru dan juga orang tua,” harapnya.

Sementara dalam rangka meningkatkan kerjasama antara orang tua dengan sekolah atau madrasah terhadap pengawasan belajar anak menghadapi Ujian Nasional, tugas sekolah adalah memberi materi pembelajaran di sekolah, sedangkan orang tua bertugas memberikan perhatian dan motivasi terhadap belajar anak di rumah. “Itu merupakan program janji kerjasama orangtua dengan sekolah atau madrasah dalam peningkatan proses dan prestasi belajar siswa,” ujarnya.

BANJARBARU – Sebanyak 24 sekolah Senin (7/3) hari ini, bakal dibanjiri siswa kelas enam dari 80 Sekolah Dasar sederajat se-Kota Banjarbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News