Jangan Sampai PSSI Dipimpin Mantan Napi

Maju Lagi, Nurdin Tabrak Statuta FIFA

Jangan Sampai PSSI Dipimpin Mantan Napi
Jangan Sampai PSSI Dipimpin Mantan Napi
JAKARTA - Save Our Soccer (SOS), koalisi LSM yang menaruh perhatian pada penyelamatan persepakbolaan nasional pencalonan Nurdin Halid untuk kembali memimpin PSSI. Pasalnya, pencalonan Nurdin sama saja menyalahi statuta FIFA.

"Save Our Soccer meminta kepada panitia pendaftaran Ketua Umum PSSI untuk menolak pendaftaran atas nama Nurdin Halid sebagai calon Ketua Umum PSSI," katanya Ali Kurniawan dari KontraS di Jalan Mendut Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/2). Selain, KontraS, tergabung pula dalam SOS antara lain Indonesia Corruptioan Watch (ICW), Jambore Perubahan Sepakbola Indonesia (JPSI) dan Jaringan Suporter untuk Perubahan Sepakbola Indonesia (JASPSI).

Ali mengatakan, dalam statuta FIFA jelas menyebutkan syarat menjadi pimpinan organisasi sepak bola suatu negara anggota FIFA harus dinyatakan tidak bersalah atas suatu tindakan kriminal. "Faktanya, Nurdin Halid pernah pernah dijatuhi hukuman dua tahun penjara dalam kasus korupsi pengadaan minyak goreng dan saat ini juga tersangkut dalam proses hukum dua kasus korupsi," katanya.

Masih menurut Ali, penolakan Nurdin Halid dari bursa calon Ketua Umum PSSI sangat penting dilakukan untuk menjaga kredibilitas induk organisasi sepak bola baik di tingkat nasional maupun international. "Sekaligus juga mendorong adanya reformasi di tubuh PSSI," katanya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Save Our Soccer (SOS), koalisi LSM yang menaruh perhatian pada penyelamatan persepakbolaan nasional pencalonan Nurdin Halid untuk kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News