Jangan Sering-sering Ganti Ketua DPR

Jangan Sering-sering Ganti Ketua DPR
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Gerindra belum menentukan sikap terkait usulan pergantian ketua DPR Ade Komarudin kepada Setya Novanto, sebagaimana keputusan DPP Partai berlambang pohon beringin itu.

Sekretaris F-Gerindra, Fary Djemi Francis saat dikonfirmasi, pihaknya menyebutkan belum ada undangan dari pimpinan dewan membahas posisi paling prestisius di Parlemen.

"Kami tunggu saja berkaitan pergantian ketua DPR. Ini berkaitan dengan internal FPG, kami mau dengar tentang kebijakan-kebijakan yang diambil Partai Golkar," kata Fary, Selasa (29/11).

Karena itu, fraksi partai pimpinan Prabowo Subianto ini akan mengikuti mekanisme yang ada. Nantinya, kata Fary, fraksinya tentu akan mengambil keputusan.

Hanya saja fraksi pemilik kursi terbanyak ketiga di parlemen setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar, menyarankan supaya pergantian pimpinan DPR tidak sering-sering dilakukan.

"Tapi karena ini lembaga negara dan melihat tanggapan masyarakat, kami harap jangan terlalu sering lah ganti ketua DPR. Karena ini bukan hanya FPG yang punya. Kami akan ikuti mekanismenya, cuma pesannya seperti itu," pungkas anggota Komisi V DPR itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Gerindra belum menentukan sikap terkait usulan pergantian ketua DPR Ade Komarudin kepada Setya Novanto, sebagaimana keputusan DPP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News