Janin Masih Berselaput Ketuban Ditemukan di Halaman Musala

Janin Masih Berselaput Ketuban Ditemukan di Halaman Musala
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANAH BUMBU - Penemuan janin yang dibungkus selembar kain di halaman musala menghebohkan warga Jalan Bina Bakat Gang As-Salam RT 03 RW 01, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Senin (22/5).

Belum terungkap siapa pemilik janin atau siapa ibu yang tega membuang bayinya begitu saja.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Simpang Empat AKP Bayu A, janin itu ditemukan pertama kali pada hari Senin (22/5) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

“Polisi masih menyelidiki pemilik janin bayi tersebut, dan tidak dapat memastikan usia janin karena telah hancur. Namun dokter meyakini bahwa yang divisum adalah organ janin, karena terdapat selaput ketuban dan pelakunya masih diselidiki,” ujarnya, Selasa (23/5).

Janin itu ditemukan pertama kali oleh dua orang warga yang sedang melintas. Karena melihat sesuatu hal yang aneh, kedua warga tersebut langsung melapor ke Polsek Simpang Empat.

Setelah mendapat laporan, anggota Piket Polsek Simpang Empat langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

“Janinnya dibawa ke RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor untuk divisum guna proses lebih lanjut,” jelasnya seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sampel darah janin, satu buah pembalut yang masih terdapat bercak darah, satu buah alas tikar berwarna hijau yang masih terdapat bercak darah dan satu buah kasur. (kry)

Penemuan janin yang dibungkus selembar kain di halaman musala menghebohkan warga Jalan Bina Bakat Gang As-Salam RT 03 RW 01, Desa Sejahtera, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News