Janjian dengan Ganjar dan Jokowi Nonton Metallica

Janjian dengan Ganjar dan Jokowi Nonton Metallica
Janjian dengan Ganjar dan Jokowi Nonton Metallica

jpnn.com - TANGERANG - Di sela-sela kesibukannya menjaring pemilih dalam rangka pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang periode 2013-2018, Dedy “Miing” Gumelar akan menyempatkan diri menonton konser Metallica yang digelar Minggu besok (25/8) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut pasangan cawalkot dan cawawalkot nomor urut 3 ini, saat Metallica konser di Stadion Lebak Bulus tahun 1993 silam, dirinya sempat menjadi MC (Master of Ceremony). Namun, konser 20 tahun silam tersebut sempat diwarnai kerusuhan karena antusiasme penonton yang luar biasa terhadap Metallica.

Saat itu, Miing yang berada di atas panggung mengaku sempat memberikan komando kepada para petugas untuk mengirimkan anjing pelacak. “Saya teriak-teriak dari atas panggung mengarahkan polisi,” kenangnya, saat ditemui di Miing-Ratno (MR) Center, Sabtu, (24/8).

Konser yang bertajuk Nowhere Else to Roam tersebut membawa kenangan tersendiri bagi Miing, yang saat itu masih tergabung dalam kelompok komedian Bagito. “Saat itu kunjungan pertama Metallica ke Indonesia, dan kebetulan saya diminta jadi host oleh Setiawan Djody,” ujarnya.

Dua puluh tahun sudah berlalu, Miing pun sudah pensiun dari dunia komedi. Kini dia dikenal sebagai politisi senayan yang selalu vokal mengkritisi kebijakan pemerintah. Bahkan, saat ini dia memberanikan diri untuk ikut kontestasi pemilihan walikota di Tangerang. Wajar, bila kehadiran Metallica untuk kedua kalinya sangat dinanti oleh kader PDI Perjuangan ini.

Menariknya lagi, dia akan menyaksikan aksi James Hetfield dan kawan-kawan bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “Saya sudah janjian sama mereka,” ujar Miing

Ketika ditanya soal kesiapan menghadapi pencoblosan pada 31 Agustus mendatang, Miing mengaku terus berusaha dan berdoa. Dia juga terus memimpin sendiri koordinasi tim pemenangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. “Kalau calon lain yakin menang satu putaran, maka begitu juga dengan saya. Lihat saja nanti ya, doakan saja ada perubahan di Tangerang” pungkasnya. (rls/sam/jpnn)

 


TANGERANG - Di sela-sela kesibukannya menjaring pemilih dalam rangka pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang periode 2013-2018, Dedy “Miing”


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News