Terkena Tumor Payudara, Andien Rubah Pola Hidup

Terkena Tumor Payudara, Andien Rubah Pola Hidup
Terkena Tumor Payudara, Andien Rubah Pola Hidup

jpnn.com - JAKARTA – Setelah terkena tumor payudara saat masih remaja, Andien lebih ekstrahati-hati menjaga kesehatan. Tidak hanya dengan menjaga makanan, tetapi dia juga rutin berolahraga. Menurut dia, hal tersebut sangat menguntungkan dan manfaatnya dirasakan dalam waktu panjang.

Andien merasakan banyak perubahan setelah menjalani pola hidup tersebut. Awalnya, penyanyi beraliran jazz itu mengatakan hanya sanggup bernyanyi sembilan lagu setiap manggung. Tapi, setelah rutin berolahraga, dia baru merasa kelelahan setelah 13 lagu.

Pelantun lagu Moving On itu selalu meluangkan waktu minimal 1,5 jam untuk olahraga setiap hari. Meskipun harus berkeringat dan merasa lelah, dia sama sekali tidak merasa keberatan.

Dia berkaca dari beberapa temannya yang sudah menikah. Menurut Andien, seseorang yang sudah berusia dewasa, apalagi setelah melahirkan, pasti susah sekali menerapkan pola hidup sehat jika tidak pernah menjalani itu sebelumnya. Andien tidak ingin terlihat gendut setelah menikah dan memiliki anak. Maka, dia memulai hidup sehat sejak sekarang.

”Untuk awal, pasti sulit banget. Tapi, kalau sudah pernah jalani pola hidup sehat itu sebelumnya, pasti nanti lebih mudah,” ujarnya. (yas/c6/any)


JAKARTA – Setelah terkena tumor payudara saat masih remaja, Andien lebih ekstrahati-hati menjaga kesehatan. Tidak hanya dengan menjaga makanan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News