Janjikan Angkutan Aman Aman bagi Kaum Perempuan

Jokowi Anggap Penumpang Transjakarta Rawan Pelecehan

Janjikan Angkutan Aman Aman bagi Kaum Perempuan
Janjikan Angkutan Aman Aman bagi Kaum Perempuan
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai angkutan transportasi umum di Jakarta tidak bersahabat dengan perempuan. Hal itu terlihat dari maraknya kasus pelecehan terhadap perempuan di transportasi umum di kota Jakarta.

"Transportasi umum Jakarta tidak ramah terhadap perempuan," ujar Jokowi dalam acara 'Perempuan Jakarta Nyari Gubernur' di Balai Kartini, Selasa (3/7). Politisi PDIP itu mencontohkan alat transportasi massal Transjakarta yang rawan terjadi pelecehan. Menurutnya, pelecehan di Transjakarta terjadi akibat kondisi di dalam bis yang selalu penuh sesak.

"Saya sudah coba sendiri (busway) nunggunya lama, bisa setengah jam bahkan dua jam begitu naik pun harus berdesak desakan di dalam juga kalau sudah desak-desakan gitu yang paling dirugikan siapa?" kata pria berperawakan kurus tersebut.

Menurut Jokowi, solusi untuk masalah tersebut adalah menambah jumlah armada Transjakarta. Dari hitungan pria yang masih aktif sebagai Wali Kot Solo itu, Jakarta masih membutuhkan sekitar 1000 bus guna menunjang kenyaman pengguna transportasi massal.

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai angkutan transportasi umum di Jakarta tidak bersahabat dengan perempuan. Hal itu terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News