Janjikan PP tentang Migas Aceh Dibereskan

Janjikan PP tentang Migas Aceh Dibereskan
Janjikan PP tentang Migas Aceh Dibereskan
JAKARTA - Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah dan wakilnya, Muzakir Manaf, menemui Mendagri Gamawan Fauzi di gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (24/4). Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gamawan, Zaini dan Muzakir membicarakan masa depan Aceh pascapemilukada 2012.

Dalam pertemuan itu, Gamawan menjanjikan akan segera membuat sejumlah Peraturan Pemrerintah (PP) turunan UU Pemerintahan Aceh, yang belum kelar. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek menjelaskan, selama ini sejumlah PP yang terkait dengan urusan instansi sektoral, belum juga dibuat. Karena harus disinkonrkan dengan UU sektoral. Misal soal bagi hasil migas Aceh.

"Seperti PP tentang tambang dan minyak. Itu sektoral. Ini menjadi PR yang akan segera ditindaklanjuti. Itu yang disampaikan Bapak mendagri tadi," ujar Reydonnyzar kepada wartawan usai pertemuan.

Dijelaskan, pertemuan lebih membicarakan bagaimana membangun Aceh ke depan, termasuk pentingnya membangun rekonsiliasi. "Bapak Mendagri tadi senang. Semua sayang Aceh," imbuhnya.

JAKARTA - Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah dan wakilnya, Muzakir Manaf, menemui Mendagri Gamawan Fauzi di gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News