Jaring Wisman Malaysia lewat Konser D'Masiv di Cross-Border

Jaring Wisman Malaysia lewat Konser D'Masiv di Cross-Border
D'Masiv. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, ARUK - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bakal kembali menggelar cross-border festival di Sajingan Aruk, Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), 9-10 Desember mendatang. Untuk festival itu, Kemenpar akan memboyong band kondang D'Masiv dan penyanyi dangdut terkenal Juwita Bahar.

“Tanggal 9 dan 10 Desember 2017 ini kami gelar Festival Cross-Border di Sajingan, Aruk, Kalimantan Barat,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Minggu (8/12)

Esthy berharap festival cross-border di Aruk kali ini lebih wow sehingga makin menghidupkan ekonomi masyarakat lokal. Sebab, kegiatan itu sudah dipromosikan terlebih dahulu.

Hiburannya pun dijamin paten. Selain mendatangkan artis-artis Ibu kota, Kemenpar juga akan menggelar pameran kuliner dan UMKM, kesenian tradisional masyarakat Dayak, seni tari kolaborasi, dan penyanyi atau band lokal.

"Basis penggemar D'Masiv di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dan Indonesia-Kuching sangat kuat dan solid. Bahkan boleh dibilang fanatik. Grup band pelantun lagu Jangan Menyerah ini juga memiliki basis masa besar di Kalimantan," ujar Esthy yang didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Buatan Ni Putu Gayatri.

Pedangdut Juwita Bahar juga tidak kalah terkenalnya. Basis penggemarnya di border area juga lumayan besar. Dan selama ini, musik dangdut selalu terbukti ampuh mendatangkan banyak penonton baik dalam negeri maupun dari negara tetangga. 

Acaranya tak pernah sepi. Maklum, jarang sekali ada konser musik di perbatasan yang menghadirkan bintang-bintang yang ngetop di layar kaca.

“Sensasi menonton live itu jauh lebih seru ketimbang menyisihkan waktu dan biaya untuk nonton konser. Jadi silakan daang ke Aruk,” ajaknya.

Kemenpar bakal kembali menggelar cross-border festival di Aruk, Sambas, Kalbar pada 9-10 Desember mendatang dengan menghadirkan D'Masiv dan Juwita Bahar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News