Jaringan Ustaz Langkat Pengin Ganjar Pranowo Memimpin Indonesia

Jaringan Ustaz Langkat Pengin Ganjar Pranowo Memimpin Indonesia
Usbat Langkat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Usbat Langkat.

jpnn.com, LANGKAT - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ketua Usbat Kabupaten Langkat Muhammad Bukhari Mendrofa mengatakan pihaknya sengaja mendukung Ganjar karena kepincut program insentif tahunan untuk kesejahteraan guru agama.

Dia menyebut program itu sebagai bukti kepedulian mantan anggota DPR itu kepada seluruh lapisan rakyatnya, termasuk para guru agama. 

Pihaknya pun ingin program tersebut diterapkan secara masif di Indonesia dengan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kami mendukung Pak Ganjar jadi presiden karena beliau memang benar-benar memiliki langkah konkret dalam memberikan perhatian kepada rakyatnya, termasuk guru agama," ujar Mendrofa dalam siaran persnya, Minggu (4/9).

Ganjar mengagas bantuan insentif guru agama di Jateng sejak 2019. Pencairan insentif dilakukan menjelang Idulfitri sebesar Rp 1,2 juta per orang dengan total anggaran yang diberikan untuk penerima bantuan sebanyak Rp 253,746 miliar. 

Di awal program, sebanyak 171.131 pengajar agama mendapatkan insentif. Satu tahun kemudian, total penerima bertambah 40.324 orang menjadi 211.455 orang, baik untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha). 

Sementara pada tahun ini, program insentif guru agama di Jateng kembali bergulir. Ganjar mencairkan insentif kepada 211.455 pengajar agama pada Ramadan 2022, beberapa waktu lalu.

Sejumlah ustaz di Kabupaten Langkat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News