Jasa Marga Buat Gardu Tol Otomatis

Tak Perlu Berhenti, Mobil Bisa Melaju 20 km/jam

Jasa Marga Buat Gardu Tol Otomatis
Jasa Marga Buat Gardu Tol Otomatis
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersyukur lantaran Jasa Marga telah menemukan cara yang lebih modern untuk mengantisipasi kemacetan digardu tol.

"Jasa marga akhirnya menemukan cara yang tidak primitif lagi, yakni akan memasang  Gardu Tol Otomatis (GTO) dengan skema sensor atau sinyal (pass-through) yang menggunakan alat OBU (On Board Unit)" ucap Dahlan usai rapat di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (26/2).

Untuk tahap awal, Dahlan jelaskan, PT Jasa Marga akan memasang GTO dengan pass-through di gerbang tol Cengkareng. "Tanggal 6 Maret nanti, akan dibuka peresmian di gerbang tol Cengkareng. Nanti mobil tidak usah berhenti, nanti kecepatan 20 km per jam bisa lewat," papar Dahlan.

Selain itu Dahlan mengakui alat yang akan dipasang di mobil gardu otomatis masih tergolong mahal, karena untuk bisa melewati gardu tol otomatis itu, mobil harus memiliki alat OBU yang harganya masih sekitar Rp 650 ribu.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersyukur lantaran Jasa Marga telah menemukan cara yang lebih modern untuk mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News