Libur Maulid Nabi

Jasa Marga Catat Sebegini Kendaraan Meninggalkan Jakarta

Jasa Marga Catat Sebegini Kendaraan Meninggalkan Jakarta
Kemacetan di tol saat mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) mencatat volume lalu lintas pada arus mudik libur Maulid Nabi 2017 menuju arah Cikampek mencapai 139 ribu kendaraan atau turun 11 persen dari kondisi volume lalin normal sebesar 156 ribu kendaraan hingga Jumat (1/12).

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, volume lalu lintas yang menuju arah Cikampek tercatat pada Kamis (30/11) sebanyak 79 ribu kendaraan, naik 6 persen dibandingkan lalin normal sebesar 74 ribu kendaraan.

“Sedangkan volume lalin yang menuju arah Cikampek pada Jumat, sebanyak 59 ribu kendaraan, turun 26 persen dibandingkan lalin normal sebanyak 11 persen,” kata Heru dalam keterangan yang diterima, Sabtu (2/12).

Dia menambahkan, hari ini diprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang kembali menuju Jakarta. Sebanyak 74 ribu kendaraan diprediksi akan melintas atau meningkat 14 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 65 ribu kendaraan.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi,” tuturnya.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.(tan/jpnn)


Volume lalin menuju arah Cikampek tercatat pada Kamis (30/11) sebanyak 79 ribu kendaraan, naik 6 persen dibandingkan lalin normal sebesar 74 ribu kendaraan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News