Jasa Raharja Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Ojol

Jasa Raharja Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Ojol
Kepala Divisi Asuransi PT Jasa Raharja Jahja Joel Lami berfoto bersama narasumber sosialisasi dan para mitra pengemudi ojol di Badung, Bali, Rabu (15/11/2023). Foto: Ni Luh Rhismawati/Antara

jpnn.com - BADUNG - Jasa Raharja memberikan edukasi kepada mitra pengemudi ojek online (ojol) di Bali, soal pentingnya keselamatan berlalu lintas dan jaminan perlindungan dasar.

Kepala Divisi Asuransi Jasa Raharja Jahja Joel Lami mengatakan Bali dipilih sebagai lokasi sosialisasi karena daerah dengan mobilitas tinggi sebagai tujuan wisata dan banyak kegiatan penting yang digelar.

Sosialisasi bagi mitra pengemudi Gojek ini juga sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Jasa Raharja dan Gojek tentang penghimpunan dan penyaluran iuran wajib untuk pertanggungan wajib kecelakaan penumpang yang telah berjalan sejak 2019.

"Dengan meningkatnya jumlah pengguna layanan Gocar, Jasa Raharja ingin memastikan bahwa para mitra pengemudi Gojek memiliki pengetahuan yang cukup untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman kepada penumpang. Selain itu untuk meningkatkan keselamatan dan perlindungan pengguna layanan Gocar," kata Jahja.

Dia menjelaskan sosialisasi tersebut penting karena memang harus sering mengingatkan masyarakat agar makin banyak yang sadar dan peduli pentingnya berlalu lintas dengan tertib sehingga angka kecelakaan dapat ditekan.

Terlebih, kasus kecelakaan lalu lintas di Provinsi Bali itu korbannya banyak dari kelompok usia produktif sehingga dibutuhkan upaya bersama untuk membangun kesadaran masyarakat.

Kegiatan yang bertajuk "Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Jaminan Pertanggungan Jasa Raharja terhadap Penumpang atas Mitra Pengemudi Roda Empat Gojek" itu diikuti puluhan pengemudi ojek daring dari berbagai kabupaten/kota di Bali.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Kasi Tatib Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Bali AKP I Ketut Mastra Budaya dan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Nyoman Sunarya.

Sosialisasi bagi mitra pengemudi Gojek ini juga sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Jasa Raharja dan Gojek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News