Jatah Raskin Ditambah

Jatah Raskin Ditambah
Jatah Raskin Ditambah
TASIK – Gudang Bulog Tasikmalaya dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mulai, Rabu (26/6) mendistribusikan raskin tambahan atau disebut juga raskin ke-13. Raskin kompensasi naiknya harga bensin dan solar ini mulai dikirim ke Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Tamansari.

"Sebelumnya, kita jauh hari sudah rapat mengenai dampak kenaikan BBM. Hari ini (kemarin) kita laucnhing raskin (ke-13) untuk warga sebagai kompensasi dari naiknya BBM. Tiap kepala keluarga akan mendapatkan 15 kilogram. Sebulan, ada dua kali pengiriman," ungkap Asisten Daerah II Kota Tasikmalaya Ahmad Haris usai menengok Gudang Bulog di Jalan SL Tobing, Cihideung.

Kota Tasik, kata Ahmad Haris, daerah pertama yang menyalurkan raskin ke-13 kepada pemenerima raskin reguler.  Raskin ke-13, menurutnya merupakan jatah tambahan bagi warga miskin sehingga penyalurannya tidak mengganggu penyaluran raskin reguler.

Raskin ke-13 dijual dengan harga Rp 1.600 per kilogram. Padahal, normalnya, harga beras itu Rp 7.750 per kilogram. Sisanya disubsidi pemerintah pusat. "Ini (penyaluran raskin ke-13) respon positif dari kabulog. Ini supaya masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kenaikan BBM,” ujar Ahmad Haris.

TASIK – Gudang Bulog Tasikmalaya dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mulai, Rabu (26/6) mendistribusikan raskin tambahan atau disebut juga raskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News