Jauh-Jauh ke Bali, Bule Asal Inggris Ini Malah Jadi Maling Motor, Kacau!

Jauh-Jauh ke Bali, Bule Asal Inggris Ini Malah Jadi Maling Motor, Kacau!
Pencurian sepeda motor (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Badung, Bali, menangkap maling motor yang merupakan seorang bule asal Inggris berinisial GTAW (43).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Badung Inspektur Polisi Satu Ketut Sudana mengatakan GATW ditangkap, karena mencuri sepeda motor milik AJM (59), seorang Marketing Advisor asal Perth, Australia.

"Modus operandinya mengambil dengan mudah sepeda motor Scorpio warna silver nopol DK 3445 EZ yang terparkir dalam keadaan mesin masih menyala," ujar Sudana.

Dia menjelaskan aksi pencurian tersebut bermula saat korban sedang memanasi mesin sepeda motornya di area Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Senin, 28 November 2022, pukul 09.00 WITA.

Pelaku saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara dan melihat sepeda motor dalam keadaan mesin masih menyala, nekat mencuri motor warna silver saat korban tidak ada di tempat.

Akibat perbuatan tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Korban yang mengetahui sepeda motornya telah dicuri, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Kuta Utara.

Menanggapi laporan tersebut, tim Opsnal Satreskrim Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Bule asal Inggris berinisial GTAW (43), jauh-jauh ke Badung, Bali, malah jadi maling motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News