Javier Roca Resmi Berpisah dengan Arema FC

Javier Roca Resmi Berpisah dengan Arema FC
Javier Roca (kiri) resmi berpisah dengan Arema FC. Foto: ANTARA/Vicki Febrianto.

jpnn.com, MALANG - Pelatih asal Chile, Javier Roca secara resmi berpisah dengan Arema FC. Manajemen pun mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang diberikan kepada Arema FC.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melakukan sejumlah pertimbangan.

"Mulai 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama," kata Tatang dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Tatang menjelaskan keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan, utamanya terkait dengan performa skuad Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2022-2023 yang mengalami kekalahan lima kali secara beruntun.

Ia menambahkan atas dedikasi Javier Roca kepada Singo Edan, manajemen Arema FC memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pelatih asal Chile tersebut. Roca mulai bergabung dengan Arema FC pada September 2022.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC," ujarnya.

Terkait siapa sosok pengganti Roca, lanjut Tatang, ia meminta publik untuk menunggu perkembangan lebih lanjut. Ia meminta dukungan supaya pengganti Roca akan bisa bekerja lebih optimal untuk Arema FC dalam mengarungi kompetisi.

Arema FC, menurut Tatang berada di situasi yang tidak mudah. Berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 tim Singo Edan dituntut untuk meningkatkan peforma dalam menghadapi sisa pertandingan yang ada.

Pelatih asal Chile, Javier Roca secara resmi berpisah dengan Arema FC. Manajemen pun mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasinya ke Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News