Jawa Pos Tetap Nomor 1 di Indonesia

Survei Nielsen

Jawa Pos Tetap Nomor 1 di Indonesia
Jawa Pos Tetap Nomor 1 di Indonesia
JAKARTA- Jawa Pos kembali mengukuhkan diri sebagai surat kabar dengan jumlah pembaca tertinggi. Sebelum ini, Jawa Pos berturut-turut berada di posisi pertama berdasar lembaga survei Nielsen pada kuartal ketiga 2010, yang diselenggarakan di sembilan kota besar. Data itu kemarin (9/12) disampaikan dalam presentasi resmi di hadapan kalangan media, manager-manager perusahaan, dan insan periklanan di Hotel Ritz-Carlton Jakarta.

Sembilan kota besar di Indonesia itu antara lain, Jakarta dan sekitarnya, Semarang, Bandung, Surabaya dan sekitarnya, serta Jogjakarta dan sekitarnya. Ditambah Makassar, Denpasar, Palembang, dan Medan. Sedang peringkat berikutnya ditempati Kompas, Top Skor, Pos Kota, lalu disusul Warta Kota di posisi ke lima. Berarti, dari lima besar itu, Jawa Pos-lah satu-satunya yang terbit di luar Jakarta, namun berada di puncak.

Sebelum ini, pada 2009 lalu, Jawa Pos sudah menduduki posisi pertama sebagai koran dengan pembaca terbanyak. Dengan demikian, berarti Jawa Pos mampu mempertahankan posisi sebagai nomor satu, selama setahun terakhir.

Selain data mengenai koran dengan tingkat pembacaan tertinggi, Nielsen juga melakukan survei menyeluruh tentang industri media. Selain media cetak, terdapat elektronik sampai media internet. Data tersebut juga menunjukkan, konsumsi media internet mengalami lonjakan.

JAKARTA- Jawa Pos kembali mengukuhkan diri sebagai surat kabar dengan jumlah pembaca tertinggi. Sebelum ini, Jawa Pos berturut-turut berada di posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News