Jawab Kritikan, Persebaya Berhasil Curi Poin Penuh di Markas Borneo FC

Jawab Kritikan, Persebaya Berhasil Curi Poin Penuh di Markas Borneo FC
Duel Borneo FC vs Persebaya di Stadion Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6) malam berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Foto: IG OfisialPersebaya

jpnn.com, SAMARINDA - Kemenangan Persebaya Surabaya 2-1 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6) malam seakan menjadi jawaban untuk kritikan dari pendukungnya, Bonek.

Dengan gagah, Persebaya meski berstatus tim tamu, mampu menunjukkan tajinya dan menang meyakinkan.

Gol kemenangan Persebaya Surabaya diciptakan Ruben Sanadi pada menit ke-40 dan Oktavianus Fernando, 70', sementara satu-satunya gol lawan dihasilkan oleh Terens Puhiri menit ke 85.

BACA JUGA: Tiga Wisatawan Tewas Tertimpa Longsor Bebatuan di Air Terjun Pantai Salak

Jalannya babak pertama berlangsung ketat dan kedua tim bermain terbuka. Karena itu, serangan serta peluang tercipta bergantian dari kedua tim.

Persebaya nyaris unggul saat laga masuk menit ke-15 melalui aksi Osvaldo Hay yang telah berhadapan dengan kiper Borneo Nadeo Agrawinata. Tapi sepakannya masih lurus ke arah kiper sehingga mudah ditangkap.

Empat menit berikutnya, Borneo membalas melalui Mathias Conti yang mendapatkan keuntungan berada di depan gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Tapi sepakannya masih melambung.

Petaka bagi tuan rumah hadir saat laga masuk menit ke-40. Serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Borneo FC mampu dimaksimalkan Ruben Sanadi yang melakukan penetrasi dan melepaskan sepakan yang tak bisa ditsngkap Nadeo. Skor 1-0 untuk Persebaya menutup babak pertama.

Kemenangan Persebaya Surabaya 2-1 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6) malam seakan menjadi jawaban untuk kritikan dari pendukungnya, Bonek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News